NUFFNANG

Sunday, August 01, 2010

Takutlah....

"1:7 Takut akan TUHAN adalah permulaan pengetahuan, tetapi orang bodoh menghina hikmat dan didikan. 1:8 Hai anak-Ku, dengarkanlah didikan ayahmu, dan jangan menyia-nyiakan ajaran ibumu 1:9 sebab karangan bunga yang indah itu bagi kepalamu, dan suatu kalung bagi lehermu."
(Amsal 1:7-9)

1:22 "Berapa lama lagi, hai orang yang tak berpengalaman, kamu masih cinta kepada keadaanmu itu, pencemooh masih gemar kepada cemooh, dan orang bebal benci kepada pengetahuan? 1:23 Berpalinglah kamu kepada teguranKu! Sesungguhnya, Aku hendak mencurahkan isi hatiKu kepadamu dan memberitahukan perkataanKu kepadamu. 1:24 Oleh karena kamu menolak ketika Aku memanggil, dan tidak ada orang yang menghiraukan ketika Aku mengulurkan tanganKu, 1:25 bahkan, kamu mengabaikan nasihatKu, dan tidak mau menerima teguranKu, 1:26 maka Aku juga akan menertawakan celakamu; Aku akan berolok-olok, apabila kedahsyatan datang ke atasmu, 1:27 apabila kedahsyatan datang ke atasmu seperti badai, dan celaka melanda kamu seperti angin puyuh, apabila kesukaran dan kecemasan datang menimpa kamu. 1:28 Pada waktu itu mereka akan berseru kepadaKu, tetapi tidak akan Kujawab, mereka akan bertekun mencari Aku, tetapi tidak akan menemukan Aku. 1:29 Oleh karena mereka benci kepada pengetahuan dan tidak memilih takut akan TUHAN, 1:30 tidak mau menerima nasihatKu, tetapi menolak segala teguranKu, 1:31 maka mereka akan memakan buah perbuatan mereka, dan menjadi kenyang oleh rencana mereka. 1:32 Sebab orang yang tak berpengalaman akan dibunuh oleh keengganannya, dan orang bebal akan dibinasakan oleh kelalaiannya. 1:33 Tetapi siapa mendengarkan Aku, ia akan tinggal dengan aman, terlindung dari pada kedahsyatan malapetaka." (Amsal 1:22-33)


gade say: Takut akan Tuhan ada permulaan kepada segalanya. Tinggal didalam-Nya adalah syarat untuk mendapatkan janji-janji-Nya. Mengutamakan Tuhan dalam segala hal adalah yang sepatutnya. Namun hari ini, manusia lebih mengutamakan kehendak sendiri sebelum-Nya. Bahkan, Tuhan selalu menjadi pilihan terakhir mereka untuk menyelesaikan masalah.
"6:33 Tetapi carilah dahulu Kerajaan Allah dan kebenarannya, maka semuanya itu akan ditambahkan kepadamu. "(Matius 6:33)

#P/S
Takut akan Tuhan bermaksud kita menghomati Dia dan melakukan apa yang diperintahkan-Nya kepada kita seperti dalam Firman-Nya, Alkitab.




3 comments:

ken said...

inspiring =)

Laruちゃん ♥ NEWS said...

fear in the Lord doesn't mean being scared of Him. Fearing the Lord means that you respect Him and will do what that pleases him. :)

gade d great said...

Yesss.... Maybe some people salah tafsirkan... huhuhu... kena bagitau ni....

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

NUFFNANG